Selasa, 03 Juli 2012

Kenapa Perempuan Harus Pilih Jokowi?


Apa pendapat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta soal perempuan? Dan apa yang menjadi alasan mereka harus memilih dan menjagokan salah satu pasangan tersebut? Masing-masing pasangan calon mempunyai jawaban berbeda.
Lantas, apa yang menjadi alasan perempuan untuk memilih Jokowi? Dalam talkshow dengan salah satu radio dalam acara Perempuan Jakarta Nyari Gubernur yang diadakan Kowani di Balai Kartini, Jakarta Pusat, Selasa (3/7/2012), Jokowi memberikan jawaban singkat dan padat.
"Karena perempuan suka yang jujur dan apa adanya," ujar Jokowi yang didampingi pasangannya Basuki Tjahaja Purnama. Sementara Basuki yang akrab disapa Ahok lebih pendek menjawab pertanyaan, "Yang baik hati. Karena perempuan suka orang yang baik hati."
Jokowi mengakui banyak persoalan perempuan dalam ruang publik dan transportasi di Jakarta kurang diperhatikan pemerintah. Menurut pengalamannya, transportasi massal seperti Bus Transjakarta belum maksimal memberi ruang kepada perempuan.
"Busway harus menunggu setengah jam dan satu jam dan ini merugikan perempuan. Sudah datang penuh dan jika harus masuk berdesak-desakan. Ini merugikan perempuan. Busway masih kurang sekali. Kalau armada dicukupi semua bisa duduk nyaman," terang Jokowi.
Ahok menambahkan, akan merubah trayek sehingga perempuan tidak naik turun angkutan untuk sampai tujuan. Positifnya, waktu perempuan enggak terbuang. Bisa tinggal dalam kota, punya waktu buat anak dan suami. Makanya akan ada riset agar transportasi massal pas dengan kebutuhan.

0 komentar:

Posting Komentar