Selasa, 21 Mei 2013

Mahasiswa gelar "mayat" Abraham Samad ke KPK


Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) menggelar unjuk rasa penuntasan kasus Century di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said, Kav C1, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2013).

Selain melakukan orasi, para mahasiswa juga menggelar aksi teatrikal dengan menggelar 'mayat' yang terbungkus kain kafan lengkap dengan papan nisan bertuliskan "Telah Meninggal Nurani Abraham Samad 21-05-2013" di depan lobi kantor KPK.
Teatrikal tersebut sebagai bentuk kekecewaan para mahasiswa terhadap janji Abraham Samad dalam menuntaskan kedua kasus yang diduga melibatkan mantan Gubernur BI yang saat ini menjadi Wakil Presiden RI, Boediono.

"Ke mana janji Anda, Pak Abraham Samad, yang dulu berjanji menyelesaikan Century dalam satu tahun," teriak seorang mahasiswa dalam orasinya.
Aksi ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta itu membuat jalur lambat Jalan HR Rasuna Said di depan kantor KPK tak bisa digunakan para pengendara. Puluhan petugas kepolisian mengalihkan arus lalulintas ke jalur cepat jalan protokal tersebut.

Hingga berita ini ditulis, pantauan Tribunnews.com, unjuk rasa masih berlangsung dan berlangsung dengan tertib. Puluhan petugas kepolisian juga berjaga-jaga di sekeliling lokasi unjuk rasa. Sementara, ratusan petugas kepolisian lainnya sudah bersiaga di samping kantor KPK sebagai tim cadangan pengamanan.

0 komentar:

Posting Komentar