Jumat, 11 Maret 2011

..Resume..

kesimpulan kelompok 2
Perilaku Konsumen..


konsumen adalah seseorang yang memiliki pendapatan yang dipergunakan untuk membeli barang kebutuhan.. sedangkan perilaku konsumen adalah tindakan-tindakan, proses, dan hubungan sosial yang dilakukan seseorang individu atau kelompok dan organisasi dalam mendapatkan atau mengunakan produk. terdapat dua teori pendekatan perilaku konsumen yaitu pendekatan kardinal dan pendekatan ordinal..


perilaku konsumen ini sangat didasari dengan motivasi,, dan kebutuhan konsumen itu sendiri.
Dalam kehidupan masyarakat di indonesia saat ini, perilaku para konsumen kebanyakan memiliki perilaku konsumtif, membeli sesuatu barang bukan sesuai kebutuhan melainkan membeli sesuatu barang karena tuntutan zaman yang sebenarnya barang itu belum dibutuhkan untuk orang itu. kalau menurut saya perilaku konsumen di indonesia yang konsumtif ini juga bisa disebabkan karena budaya kita yang semakin lama semakin ke barat-baratan..

seharusnya masyarakat menyadari perilaku itu tidak baik, karena masih banyak orang-orang yang kurang mampu yang membutuhkan bantuan kita dan iu menunjukkan beapa kurang bersyukurnya kita kepada Allah SWT ..seharusnya kita lebih melihat ke orang sekitar dan jangan hanya memuaskan nafsu berbelanja dan bermewah-mewahan saja yang ada di diri kita...


berbeda dengan perilaku masyarakat di negara maju seperti amerika serikat dan inggris. walaupun saya belum tau perilaku masyarakat di negara-negara maju seperti amerika serikat dan inggris, karena saya memang belum pernah pergi ke sana. tetapi saya berharap suatu hari nanti bisa sekali-kali mengunjungi negara maju tersebut..amienn. tetapi saya pernah mendengar cerita atau melihat berita di televisi tentang perilaku konsumen di negara maju tersebut..


sebenarnya di negara maju tersebut masyarakatnya tidak konsumtif seperti yang ada di indonesia. masyarakat disana malahan selalu mempergunakan barang yang mereka beli dengan sebaik-baiknya dan selalu menjaga barang yang telah mereka beli. dan mereka akan membeli barang yang sejenis ketika barang tersebut telah rusak atau tidak bisa dipergunakan..:)


0 komentar:

Posting Komentar