Jumat, 11 Maret 2011

..Resume..


 kesimpulan kelompok 1..

penentuan harga,,permintaan dan penawaran..



Kesimpulaann...
Penetapan harga yaitu menetapkan harga suatu  barang. Penentuan harga juga memiliki beberapa tujuan dan pendekatan dalam penentuan harga,,pendekatan tersebut ada 3 macam yaitu : pendekatan supply dan demand,,pendekatan yang berorientasi ke biaya dan pendekatan pasar..selain itu penentuan harga juga memiliki strategi2 tertentu..
Permintaan adalah umlah barang atau komoditi  yang diminta oleh pembeli untuk memenuhi kebutuhan masyarakat social dalam  suatu pasar ekonomii..permintaan juga memiliki hukum permintaan yaitu “semakin tinggi harga barang maka semakin sedikit jumlah barang yang diminta begitupun sbaliknya “semakin rendah harga suatu barang semakin banyak jumlah barang yang di minta “..

Faktor2 yang mempengarui permintaan yaitu harga barang itu sendiri,,harga barang2 lain yang bersifat substitutive terhadap barangg tersebut,,pendapatan masyarakat,,selera dan perilaku seseorangg dan jumlah penduduk..

Penawaran adalah jumlah penawaran atau jumlah barang  dan komoditi yang akan di produksi dan ditawarkan untuk di jual dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat social dalam pasar ekonomii..

Faktor2 yang mempengaruhi penawaran ialah harga barang itu sendiri,,harga barang2 lain,,biaya produksi,,tujuan2 perusahan dan tingkat teknologi yang di gunakan..
Macam2 penawaran :
1.       Penawaran individu : jumlah barang yang akan di jual oleh seorang penjual.
2.       Penawaran kolektif  : keseluruhan jumah suatu barang yang di tawarkan oleh penjual dipasar..

Tujuan penetuan harga :
1.mendapatkan keuntungan yang sebesar2nya
2. mempertahankan perusahaan
3. menggapai ROI
4. menguasai pangsa pasar
5. mempertahankan status quo

s





0 komentar:

Posting Komentar